Dinkes Tangerang Pastikan 5 Wisatawan Negatif Virus Corona

Ramzy
17 Feb 2020 18:16
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Lima orang warga Kabupaten Tangerang yang baru pulang pasca merayakan Imlek 2020 di Tiongkok yang diduga terjangkit Virus Corona. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang memastikan kelima warga tersebut negatif terkena virus corona.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengatakan, dari laporan rumah sakit yang ia terima bahwa warga dinyatakan aman dan negatif dari Virus Corona.

“Sebelumnya mereka ada yang dirawat di RS Ciputra, Cikupa Tangerang dan Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso Jakarta. Setelah perawatan selama 14 hari, petugas medis simpulkan hasilnya negatif,” ungkap Hendra.

Walaupun, kata Hendra, pihaknya sudah merasa lega setelah adanya laporan medis, warga yang negatif virus corona itu tetap diharuskan melakukan pemeriksaan rutin ke puskesmas atau rumah sakit setempat.

“Setelah dipulangkan, mereka harus rutin memeriksa kesehatan,” ujarnya.

Diketahui, sebelumnya selama dua pekan pihaknya melakukan pemantauan terhadap warga yang baru pulang setelah perayaan Imlek di negeri tirai bambu tersebut. Pihak rumah sakit mencurigai mengenai kondisi tubuh mereka seperti demam atau sesak nafas.

“Kami harap agar warga yang telah diperbolehkan pulang itu, dapat istirahat dalam beberapa hari di rumah, diupayakan tidak melakukan kegiatan luar rumah,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan