Karena Banten Jadi Penyangga DKI, Andika Minta Diprioritaskan Kuota Vaksin

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini: Karena Banten Jadi Penyangga DKI, Andika Minta Diprioritaskan Kuota Vaksin
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi saat meninjau vaksinasi di UIN Banten (Hendra/Suarabantennews)

SERANG (SBN) — Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumi mengungkapkan bahwa vaksinasi di Banten untuk dosis pertama baru mencapai 45 persen dan untuk dosis kedua baru mencapai 23 persen karena distribusi dari pemerintah pusat terbatas. Demikian diungkapkan Andika saat meninjau vaksinasi di UIN Banten, Rabu (22/9/2021).

Andika mengatakan, target vaksinasi di Banten 9 juta. Sementara vaksin baru di drop ke Banten baru mencapai 8,5 juta vaksin.

Read More

“Jadi kita percepat apabila distribusi dari pusat sudah masuk. Setiap hari progres vaksinasinya meningkat,” katanya.

Pada saat Presiden Jokowi datang ke Banten, Andika mengaku pihaknya mengusulkan agar Banten menjadi salah satu daerah prioritas vaksinasi.

“Ke presden kita usulkan, Banten diprioritaskan, jadi bukan hanya di DKI saja karena kita daerah penyanggnya. Jadi, misal kalau di DKI 5 juta maka di Banten juga 5 juta,” katanya.

“Kan ini DKI dikasih full, sementara Tangernag Raya tidak. Kan tidak seimbang. Jangan sampai Jakarta selesai sendiri dari targetnya,” katanya. (Hendra)

Wartawan

Related posts