Polres Serang Akan Gelar Operasi Patuh Kalimaya, Tidak Pakai Masker Siap-siap Ditindak

waktu baca 1 menit
Senin, 20 Jul 2020 15:30 0 635 Ramzy

SERANG (SBN) – Satuan Lalu Lintas Polres Serang meminta seluruh masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor untuk membawa kelengkapan berkendara dan tertib berlalu lintas. Pasalnya, Satlantas akan menggelar Operasi Patuh Kalimaya, 23 Juli-5 Agustus 2020.

Selain akan menertibkan kelengkapan dan keselamatan berkendara, operasi patuh ini akan menitikberatkan pada pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19, mengingat masih suasana pandemi.

“Jadi, pengendara maupun penumpang wajib mengenakan alat pelindung diri (APD), antara lain berupa masker. Selain itu, fokus lain operasi Patuh Kalimaya ini yaitu menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas selama pelaksanaan operasi berlangsung,” kata Kasatlantas Polres Serang AKP NP Winoto, Senin, 20 Juli 2020.

Ia mengungkapkan, jika petugas di lapangan akan mengedepankan tindakan humanis dahulu, seperti menargetkan pelanggaran apa yang akan ditindak dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Operasi ini mengutamakan tindakan humanis, namun personel yang di lapangan tidak dilarang melakukan tindakan penilangan. Silahkan lakukan tindakan penilangan terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran melawan arus atau tidak menggunakan helm,” tutupnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

LAINNYA