Pulau Merak Kecil, Destinasi Wisata Lokal yang Kece di Kota Cilegon

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Cilegon, Berita Cilegon Terbaru, Berita Cilegon Hari Ini: Pulau Merak Kecil, Destinasi Wisata Lokal yang Kece di Kota Cilegon

CILEGON (SBN) — Merak memang terkenal sebagai salah satu pelabuhan terbesar di Indonesia, yang merupakan sarana penyebrangan antara Merak (Cilegon-Banten) menuju Bakauheni, Lampung maupun daerah lainnya yang ada di Pulau Sumatera.

Namun siapa sangka, dibalik semua itu Merak memiliki potensi wisata yang sayangnya mungkin belum banyak diketahui orang.

Read More

Merak memiliki pulau-pulau cantik yang menawan, seperti Pulau Merak Besar dan Pulau Merak Kecil. Kedua pulau ini lokasinya memang tidak begitu jauh dari daratan.

Hanya dibutuhkan sekitar beberapa menit untuk bisa menuju lokasi pulau-pulau cantik ini menggunakan perahu nelayan. Bahkan jika kamu menggunakan speed boat, maka waktu tempuh yang dibutuhkan bisa lebih cepat.

Namun kali ini yang akan dibahas adalah Pulau Merak Kecil yang indah dan sangat menawan. Pulau merak kecil ini bisa ditempuh hanya 10 menit perjalanan saja menggunakan perahu nelayan.

Keindahan dan pesona alam yang di dalamnya, memang menjadi daya tarik tersendiri yang banyak menarik perhatian wisatawan, untuk datang menuju pulau merak kecil. Baik yang berasal dari Kota Cilegon, ataupun luar Kota Cilegon.

Pulau yang tidak berpenghuni ini kini sudah banyak dikunjungi wisatawan karena rasa penasarannya yang ingin langsung melihat keindahan yang ada di pulau kecil ini.

Pulau seluas 4,6 hektar ini tak hanya bisa Anda dinikmati pemandangannya saja. Pengunjung yang datang biasanya senang bermain pasir, sambil menikmati pemandangan kapal-kapal penyebrangan dari Pelabuhan Merak, dan perahu motor miliki nelayan yang lalu lalang di perairan.

Objek wisata yang berada di Mekarsari, Cilegon, Banten ini memang menjadi salah satu rekomendasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di daerah Merak.

Pesona keindahannya yang tiada duanya menjadi daya tarik tersendiri yang mungkin tidak bisa Anda temukan di kawasan wisata lainnya.

Lokasinya juga mudah dijangkau, hanya perlu menyebrangi lautan sekitar 200 m menggunakan perahu nelayan dari Patai Mabak yang berada tepat di belakang bangunan Mapolsek Pulomerak.

Tidak perlu mengeluarkan kocek yang besar, pengunjung yang ingin menyebrang ke pulau merak keci hanya perlu mengeluarkan biaya Rp15 ribu perorang.

Jika Aamu ingin ke Pulau Merak Besar, tarifnya berbeda dan sedikit lebih mahal, yakni Rp25 saja.

Jangan lupa untuk meminta nomor pengemudi perahu supaya nanti jika Anda selesai bermain-main di Pulau Merak, kamu bisa langsung menghubunginya, dan akan segera dijemput oleh pengemudi perahunya. (hrs)

Wartawan

Related posts