Soal Kegaduhan Data Bocor, Ini Kata Kadindikbud Banten

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini: Soal Kegaduhan Data Bocor, Ini Kata Kadindikbud Banten
Kepala Dindikbud Banten, Tabrani

SERANG (SBN) — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten, Tabrani angkat bicara terkait isu yang beredar soal kebocoran data guru di internet.

Tabrani menegaskan, kebocoran tersebut bukan berasal dari website Dindikbud seperti sebagaimana isu yang beredar.

Read More

“Ini saya luruskan, tidak ada kebocoran pada website Dindikbud,” ucap Tabrani saat konferensi pers pada Selasa (9/11/2021).

Tabrani menjelaskan, sejauh ini website Dindikbud Banten kondisinya aman.”Sampai saat ini masih aman-aman saja. Kalau ada pernyataan para pihak adanya kebocoran website itu tidak terjadi,” katanya.

Tabrani menyampaikan, pihaknya telah menugaskan Sekretaris Dinas dan Kepala Balai Teknologi Informasi (Tekom) Dindikbud untuk berkoordinasi dengan Tim Cyber Polda Banten untuk menyelidikinya.

“Kebocoran data guru di Kabupaten Tangerang diketahui berasal dari aplikasi vboook. Di dalamnya memuat data ratusan guru-guru SMA/SMK Negeri yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang,” katanya.

Data tersebutpun, sambung Tabrani, merupakan data lama, saat Plt Kepala Dindikbud Banten M Yusuf.”Jadi itu data lama,” katanya.

Wartawan

Related posts