Tinjau Pospam di Tangerang, Anggota DPR RI Minta Warga Tidak Konvoi Saat Malam Tahun Baru

Ramzy
30 Des 2019 23:04
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Rano Alfath meninjau pos pengamanan dalam rangka menjelang perayaan Tahun Baru 2020 di wilayah hukum Polres Kota Tangerang, Senin 30 Desember 2019.

Didampingi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Rano mendatangi pos pengamanan di Rest Area KM 43 jalan tol Tangerang menuju Jakarta.

Rano mengatakan, berdasarkan pantauannya pos-pos pengamanan yang sudah nampak di beberapa titik dianggap sudah cukup baik. Dengan adanya pos tersebut, kata dia, masyarakat yang hendak beraktivitas di luar rumah selama liburan tahun baru dapat membantu dalam menciptakan rasa nyaman dan aman saat jika ingin beristirahat.

“Dengan Pos keamanan, saya meminta ke Kapolres pengamanan agar lebih ditingkatkan, karena banyak masyarakat yang akan turun ke jalan,” katanya.

Politisi Partai PKB tersebut mengimbau, kepada masyarakat di malam pergantian tahun nanti, tidak dirayakan dengan aktivitas hura-hura dan foya-foya. Kemudian, jangan melakukan aktivitas yang melanggar norma sosial dan agama.

“Saya sarankan agar masyarakat pergi ke masjid, adakan pengajian, zikir dan do’a bersama di masjid. Tidak konvoi dan mengkonsumsi miras,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menjelaskan, pihaknya membuka 10 pos pengamanan dengan kekuatan personel sebanyak 400 orang.

“Kami punya 10 pospam dalam rangka pengamanan Jelang tahun baru,” ujar Ade.

Pengamanan tersebut, kata Ade, untuk memastikan keamanan saat libur tahun baru, karena di jalur jalan tol itu, kepadatan lalu lintas akan meningkat.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan