Muamalat Institute Kolaborasi dengan Banyak Pihak, Tumbuhkan Ekonomi Syariah di Indonesia

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Hari Ini, Berita Banten Terbaru, Serang, Serang Hari Ini, Serang Terbaru, Peristiwa, Peristiwa Hari Ini, Peristiwa Terbaru, Berita Viral, Berita Viral Hari Ini, Berita Viral Terbaru: Muamalat Institute Kolaborasi dengan Banyak Pihak, Tumbuhkan Ekonomi Syariah di Indonesia
Direktur Eksekutif Muamalat Institute Anton Hendrianto bersama klien loyal MI.

BANTEN (SBN) — Muamalat Institute (MI) terus menjalin komunikasi, kolaborasi dan sinergi dengan baik kepada seluruh ekosistem, demi pertumbuhan ekonomi Syariah di Indonesia yang lebih baik, Selasa (28/12/2021).

Executive Director Muamalat Institute Anton Hendrianto mengatakan, dirinya merasa bersyukur hubungan Muamalat Institute dengan klien di tahun pandemi ini justru dapat diperkuat lebih dari tahun-tahun sebelumnya.

Read More

Hal itu ditunjukkan dengan adanya peningkatan kinerja performance finansial dan juga perluasan cakupan kerjasama MI.

“Client Relationship Manager (CRM) kami dapat memberikan solusi terbaik untuk dapat meningkatkan kinerja client kami, ini sesuai dengan upaya kami menjadi ‘right business partner’,” ujar Anton dalam keterangan persnya,

Ia menuturkan, untuk memastikan di Tahun 2022 memiliki momentum bisnis yang baik dengan ada traksi positif dari perekonomian Indonesia yang akan mendorong perekonomian syariah untuk bisa tumbuh.

MI melakukan sebuah inisiasi untuk di akhir tahun ini, dengan melakukan kunjungan ke seluruh penjuru Indonesia secara terstruktur dengan satu tujuan besar, yakni untuk meningkatkan kualitas SDM Syariah di Indonesia untuk menyambut kebangkitan ekonomi syariah.

Pada sisi yang lain “Kami dengan satu tujuan adalah bagaimana kita bisa meningkatkan kinerja dari client kami baik secara komersial dan sosial di tahun 2022.”

“Ini semuanya berkaitan dengan keinginan MI untuk menjadi Right Business Partner” ujar Anton Hendrianto yang juga pejabat senior di Bank Muamalat Indonesia.

Dalam memberikan servis kepada klien, MI mencoba melihat apa solusi terbaik yang harus didapatkan oleh kliennya.

“Kita servis yang terbaik, kita beri pelayanan yang terbaik. Memberikan mereka solusi-solusi yang baru untuk klien kita,” katanya.

“Sejauh ini Alhamdulillah respon dari klien yang saya ketahui, saya juga mendatangi klien sendiri, sampai dengan saat ini mereka menunjukkan tingkat kepuasan yang cukup baik,” terang Anton.

Menurutnya, ada beberapa hal yang harus ditingkatkan oleh MI, dan hal itu bagian daripada perkembangan Muamalat Institute, untuk menjadi Institute yang terbaik di Indonesia ini.

“Tapi secara overall mereka klien kita cukup puas dengan kinerja atau servis yang kita berikan, ada juga yang sangat sangat puas dengan pelayanan yang kita berikan,” ucapnya.

Sehingga, kata Anton, para klien yang ada bisa menjadi loyal customernya Muamalat Institute.

“Kunjungan CRM ini bertujuan untuk bertanya, sehingga kita tahu tingkat kepuasan mereka. Hingga mereka terus menjadi klien kami di Tahun 2022,” jelasnya.

Anton berharap, hubungan yang terjalin antara Muamalat Institute dengan para klien-klien tetap terjaga, dan terus dapat bersinergi bersama.

“Bagaimana kita bisa berkolaborasi, dan terus meningkatkan komunikasi yang sangat baik, untuk bersama-sama mendorong tumbuhnya sistem ekonomi syariah di Indonesia,” tutup Anton.

Wartawan

Related posts