Hasil Lengkap Otopsi Korban Ledakan di Pandeglang Masih Menunggu Hasil Laboratorium

1 menit membaca

SERANG (SBN) — Polda Banten telah melalukan otopsi korban ledakan di Cimanggu yang terjadi pada hari Minggu (09/1/2022). Diketahui korban meninggal dunia berinisial UL (38).

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan, Biddokkes Polda Banten telah melakukan otopsi terhadap UL (38), laki-laki, kepala rumah tangga, sehari-hari bekerja sebagai nelayan.

“Otopsi dilakukan di Instalasi Forensik
RSUD Berkah, Pandeglang pada Senin (10/01) pukul 13.00 Wib-15.00 Wib,” ucap Shinto melalui keterangan tertulisnya yang diterima pada Senin (10/1/2022).

Shinto menjelaskan, pelaksana otopsi dari dokter forensik dari Subbid Dokpol
dan tim forensik RSUD Berkah Pandeglang diikuti oleh Tim Inafis dan penyidik Satreskrim Polres Pandeglang.

“Selain otopsi tubuh korban, juga dilakukan dental otopsi, swab residu bahan peledak dan pengambilan sampel DNA,” jelasnya.

Shinto memaparkan hasil otopsinya, yaitu tidak terdapat butiran gotri maupun paku pada tubuh korban, pola luka pada tubuh konsisten dengan ciri-ciri luka pada kasus ledakan dan hasil swab residu dan DNA menunggu hasil laboratorium,” terangnya.

Shinto menjelaskan, otopsi merupakan bagian dari scientific investigation untuk mengetahui penyebab kematian, waktu kematian dan identifikasi forensik yang bersifat teknis untuk mendukung penyidikan.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan