Developer Perumahan Masih Kuasai Investasi di Kota Serang

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Hari Ini, Berita Banten Terbaru, Serang, Serang Hari Ini, Serang Terbaru, Peristiwa, Peristiwa Hari Ini, Peristiwa Terbaru, Berita Viral, Berita Viral Hari Ini, Berita Viral Terbaru: Developer Perumahan Masih Kuasai Investasi di Kota Serang

SERANG (SBN) — Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Serang, Sugiri menyebut investasi di Kota Serang masih didominasi pengembang perumahan.

“Tahun 2021 ini investasi lebih banyak didominasi developer pengembang perumahan,” ucap Sugiri saat ditemui di Gedung DPRD Kota Serang, Kamis (13/1/2022).

Read More

Menurutnya, developer pengembang perumahan rupanya masih sexy karena Kota Serang sebagai daerah penyangga.

“Terget investasi di 2021 tercapai, diketahui target investasi Pemerintah Kota Serang yakni Rp5 triliun,” ujarnya.

Sugiri menambahkan, Pemkot Serang tengah menyiapkan kawasan Sawah Luhur untuk dijadikan kawasan industri atau bisnis.

“Target nilai investasi di tahun 2022, ditargetkan sebesar Rp7 triliun,” ujarnya.

Sugiri menambahkan, untuk mendatanhkan investor, DPRD dan Pemkot tengah membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) usul tentang pemberian insentif dan kemudahan investasi.

“Pemda mendorong investasi bisa masuk ke Kota Serang sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Sugiri menjelaskan, di dalam Raperda tersebut insentif terbagi dua, yakni insentif fiskal fiskal dan insentif non fiskal.

“Kalau insentif fiskal, seperti ada pengurangan pajak dan lain sebagainya. Kalau non fiskal ini bagaimana Pemda membangun infrastruktur dalam rangka mendorong masuknya inveatasi,” katanya.

Wartawan

Related posts