banner 468x60 banner 468x60

Pemkot Tangerang Lakukan Door to Door Vaksin Booster Lansia

2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus menggenjot capaian vaksinasi booster di Kota Tangerang. Selain membuka gerai di 38 Puskesmas, Dinkes juga mulai mengelar vaksinasi booster door to door pada target sasaran lansia.

Kali ini digelar oleh Puskesmas Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang yang menggelar vaksin door to door di lingkungan RW 12, Perumahan Banjar Wijaya, Senin, 17 Januari 2022.

Kepala Puskesmas Poris Plawad, dr Wien Agung mengungkapkan vaksinasi booster dengan treatmen door to door ini dilakukan untuk mempermudah dan mempercepat para lansia mendapat vaksin dosis tiga ini. Pasalnya, target sasaran merupakan mereka yang lebih dari 60 tahun.

“Kali ini kita sasar sekitar 20-an lansia dalam satu RW. Wilayah ini cukup banyak lansianya maka kita gelar secara door to door. Wilayah lain yang mau dilakukan secara door to door juga boleh ajukan ke Puskesmas. Nanti kita atur jadwalnya, yang penting semua masyarakat harus divaksin,” papar Wien.

Kata dr Wien, target vaksinasi booster di Puskesmas Poris Plawad sekitar 1.807 lansia. Treatmen door to door masih akan digelar disejumlah wilayah. Diiringi gerai Puskesmas untuk kategori umum dan sekolah untuk anak 6-12 tahun.

“Yang sudah dosis satu dan dua ditunggu saja giliran boosternya. Terpenting sudah enam bulan dari dosis dua. Yang belum dosis lengkap untuk segara di vaksin. Minimalisir segala keterburukan saat terpapar covid-19 berbagai varian,” imbaunya.

Sementara itu, Shafwan mustafa (65) mengaku bersyukur mendapat layanan door to door. Tidak perlu antre, panas-panasan di sejumlah gerai vaksinasi.

“Senang sekali, lagi nonton TV didatangi dokter-dokter untuk vaksin booster. Cepat, ramah dan sangat terbantu. Tidak ada rasa apa-apa, semoga saya dan warga lansia lainnya di sini sehat-sehat,” tutur Shafwan.

Sebagai informasi, data per (16/1) capaian vaksinasi booster kategori lansia di Kota Tangerang sudah diangka 4.329 lansia, yang dimulai sejak Rabu, 12 Januari 2022. (Rls/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan