Antisipasi Varian Omicron, Pemprov Akan Kembali Perketat Pengawasan

Joe
18 Jan 2022 15:11
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Varian Omicron di Provinsi Banten telah ditemukan 11 kasus di dua daerah, berdasarkan dari data Dinkes Banten per Senin (17/1/2022). Dengan rincian 7 kasus di Kota Tangsel, dan 4 kasus di Kota Tangerang.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti menngatakan, dari hasil rapat dengan kementerian bahwa memang ada kenaikan kasus omicron di berbagai daerah, terutama di DKI, Jabar dan Banten.

“Maka pengetatan akan diberlakukan kembali Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sampai Rt Rw,” ucap Ati saat diwawancara di salah satu rimah makan di Kota Serang, Selasa (18/1/2022).

Kepala Dinkes Banten ini juga mengatakan, termasuk bagaimana meminimalisir aktifitas masyatakat terutama di kantor WFH akan dikaji kembali. Kemudian sekolah tatap muka juga akan dikaji.

“Kita sedang menunggu surat resmi dari pemerintah pusat. Jadi tergantung penilaian PPKM level terakhir, itu ada di pusat,” ujarnya.

Antisiasi yang dilakukan pemeirntah provinsi, jelasnya, dengan mulai PPKM diaktifkan kembali, kemudian tresing, testing, isolasi karantina juga akan ditingkatkan kembali.

“Rumah sakit juga disiapkan antisipasi lonjakan paskes,” katanya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan