Capaian Vaksinasi Covid-19 di Lebak Lewati Standar PPKM Level 2

  • Whatsapp

 

LEBAK (OneBanten) – Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lebak menunjukan kabar baik.

Ya, Rabu, 1 Desember 2021 tercatat sudah 50 persen masyarakat Kabupaten Lebak tervaksin Covid-19 dosis pertama. Sedangkan, untuk lanjut usia (Lansia) sudah mencapai 40 persen.

Kabarnya, capaian tersebut sudah melewati standar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 2 yang ditetapkan KPC PEN.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Triatno Supiono menerangkan meningkatnya capaian vaksin ini merupakan hasil jerih payah seluruh elemen masyarakat.

“Capaian vaksinasi sudah melewati standar PPKM Level 2,”kata Triatno kepada awak media.

Belakangan ini, menurut Triatno, pemerintah daerah gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 baik secara door to door maupun menggelar sentra vaksin di pusat keramaian.

Menurut Triatno, 3 ribu orang telah divaksin oleh para petugas yang berjaga di tiga pos pelayanan yang digelar pemerintah daerah di sekitar Pasar Rangkasbitung.

“Pelayanan vaksin terhadap masyarakat di pos pelayanan, sudah dilakukan terhadap 3000 orang. Mudah-mudahan, pelayanan selanjutnya semakin meningkat kembali,”katanya.

Kata Triatno, pemerintah Kabupaten Lebak menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 bisa tembus 70 persen hingga akhir Desember 2021.

“Kita mohon bantuannya dari semua pihak agar proses vaksinasi berjalan lancar, target tercapai dan semuanya bisa kembali seperti sediakala,”tandasnya.

Sementara Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengimbau agar masyarakat tak takut untuk divaksin Covid-19.

Menurutnya, vaksinasi dilakukan sebagai upaya pemerintah meminimalisir penyebaran Covid-19 di Bumi Multatuli.

“Pemerintah Kabupaten Lebak berharap agar target 70% masyarakat Kabupaten Lebak tervaksinasi dapat tercapai sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali berjalan seperti sedia kala,” harapnya. (zie)

Wartawan

Related posts