PWI Kabupaten Tangerang Bantu Warga Terdampak PPKM di Sektor Informal

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sangat berdampak terhadap warga yang mencari nafkah di sektor informal. Bantuan kepada warga tersebut sangat berarti untuk meringankan beban hidup mereka.

Hal itu diungkapkan Sangki Wahyudin, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, di sela-sela pembagian daging kurban kepada pedagang, juru parkir, serta warga di sekitar sekretariat para pewarta itu di Jalan Perintis Kemerdakaan, Cikokol, Kota Tangerang.

Read More

“Alhamdulilah, meski di tengah kondisi sulit ini, kami berkesempatan menyalurkan daging kurban kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Bantuan ini tidak seberapa, tetapi sangat berarti buat mereka,” ungkap Sangki, Rabu (21/7/2021).

PWI Kabupaten Tangerang menyembelih dua ekor kambing di momen Iduladha 1442 H ini. Proses penyembelihan hewan kurban itu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan berlangsung di Sekretariat PWI Kabupaten Tangerang, Cikokol.

Sangki menambahkan, nyaris semua warga terdampak oleh PPKM Darurat untuk mengatasi pandemi covid-19 ini, salah satu dampak sering dikeluhkan warga adalah pada sektor ekonomi.

“Iduladha melalui berkurban ini menjadi salah satu momen membangun solidaritas sosial, terlebih di saat pandemi seperti ini. Semoga pandemi ini segera teratasi, dan kehidupan normal kembali,” tambahnya. (Pan)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *