3 Sektor Dominasi Usulan Musrenbang Kecamatan Legok, Ini yang Jadi Prioritas

Redaksi
9 Feb 2023 16:34
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Kecamatan Legok menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024, pada Rabu 8 Februari 2023. Sebanyak 50 usulan program pembangunan disepakati dalam kegiatan tersebut.

Camat Legok, Cucu Abdurrosyied mengatakan, terdapat tiga sektor yang mendominasi dalam kegiatan Musrenbang kali ini. Tiga sektor tersebut adalah kesehatan, infrastuktur dan pendidikan.

“Dari 50 usulan yang sudah disepakati, saat ini yang kami prioritaskan yaitu revitalisasi Pasar Legok, lalu pembangunan RSUD Legok serta penambahan sekolah negeri dan juga ruang kelas pada sekolah-sekolah,” ujar Cucu di Gedung Serba Guna (GSG) Kantor Kecamatan Legok.

Usulan-usulan tersebut merupakan aspirasi masyarakat dari desa dan kelurahan di Kecamatan Legok. Selain itu, sejumlah usulan terkait pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) serta pertumbuhan ekonomi turut dicanangkan dalam 50 usulan yang telah disepakati.

“Untuk hal ini, kami juga sudah menyiapkan beberapa program dalam rangka pengembangan SDM seperti kursus public speaking dan juga kursus Bahasa Inggris bagi para pegawai dan kader PKK, serta pelatihan E-Commerce bagi para pelaku UMKM,” katanya.

Sedangkan, pada sektor pertumbuhan ekonomi, Cucu menjelaskan pihaknya juga turut memprioritaskan pengoptimalan kawasan ekowisata seperti Kampung Tematik dan juga pembangunan destinasi wisata danau buatan.

Ia menuturkan pembahasan dalam agenda tahunan tersebut nantinya akan menjadi dasar dari penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Cucu berharap usulan-usulan yang menjadi kebutuhan masyarakat tersebut nantinya dapat terlaksana dengan baik.

“Tentu kami berharap usulan-usulan prioritas yang menjadi kebutuhan masyarakat tersebut dapat diakomodir dan terlaksana untuk tahun anggaran 2024,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD Provinsi Banten dan DPRD Kabupaten Tangerang, beserta unsur Forkopimda Kecamatan Legok.(Rls/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan