KPU Cilegon Gelar Simulasi Pemungutan dan penghitungan Surat Suara

Ramzy
17 Mar 2019 19:21
2 menit membaca

Pelaksanaan simulasi pemungutan suara di Kota Cilegon berlangsung kondusif.

CILEGON – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang berlokasi di daerah pemilihan (Dapil)1, Kecamatan cilegon, Minggu (17/3/2019).

Ketua KPU Cilegon Irfan Alfi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan simulasi yang dilakukan mulai dari pemungutan hingga penghitungan suara.

“Responnya cukup bagus ya, tadi juga di hadiri para pengurus partai politik, pemerintah daerah, kepolisian, unsur TNI, dan juga para penyelenggara, diharapkan proses simulasi itu bisa menjadi satu representasi ya, pada proses terjadinya pemungutan suara pada tanggal 17 April nanti,” kata Irfan.

Eli Jumaeli selaku kepala Divisi teknis dan Hukum di KPU Cilegon menambahkan, simulasi digelar secara real dari mulai DPT, PPS, PPK, maupun KPPS, terkecuali saksi.

“Kita sudah sampaikan C6 pada H-3 kemarin, kita sudah sebarkan C6 atau undangan untuk datang ke TPS kepada pemilih yang sudah terdaftar dalam DPT. C6 yang kita sebarkan untuk DPT TPS 07,
ada 294, tapi tadi yang datang dan menggunakan hak pilihnya 213, kemudian ada pemilih DPTB 3 orang, itu semua yang terdaftar menggunakan hak pilihnya semua, ada 1 pemilih DPK yang terdaftar tapi tidak menggunakan hak pilih,” tuturnya.

Tujuan simulasi tersebut adalah terkait dengan proses pemungutan dan penghitungan suara pada pelaksanaan pemilu tanggal 17 April mendatang, KPU Cilegon sebagai penyelengggara menyajikan seperti apa proses gambaran penghitungan dan pemungutan suara di TPS.(wan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan