Dinkes Monitoring dan Evaluasi Puskesmas Sepatan

Redaksi
2 Mar 2023 10:56
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang datang ke Puskesmas Sepatan, Kecamatan Sepatan. Kedatangan tim dinkes dalam rangka monitoring dan evaluasi pelayanan dan penanganan kesehatan masyarakat.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Muhamad Faridzi Fikri mengatakan, monitoring dilakukan terhadap seluruh ruangan pelayanan di puskesmas.

“Hasil monitoring akan kami jadikan evaluasi dan catatan yang harus dilakukan puskesmas,” jelasnya, Kamis 2 Maret 2023.

Hal tersebut dalam rangka memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat berjalan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Secara keseluruhan, kata dia, pelayanan sudah berjalan sesuai dengan aturan.

“Secara keseluruhan sudah berjalan sesuai SOP pelayanan kesehatannya. Kami memastikan itu, tidak hanya soal pelayanan tapi juga kebersihan ruangan dan seluruhnya,” katanya.

Ia menuturkan, monitoring dan evaluasi dilakukan untuk melindungi tenaga kesehatan (nakes) serta masyarakat sebagai penerima manfaat layanan.

“Kami meminta puskesmas untuk menjaga kualitas dan meningkatkan mutu layanan. Secara keseluruhan sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP),” pungkasnya.(*)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan