Disnaker Kabupaten Tangerang Buka Bursa Kerja Pekan Depan, Puluhan Perusahaan Terlibat

Ramzy
11 Mei 2023 16:33
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang membuka penyelenggaraan bursa kerja secara virtual pekan depan, Senin 22 Mei 2023. Puluhan perusahaan terlibat dalam kegiatan yang akan menyerap ratusan pekerjaan tersebut.

“Job fair online ini dibuka pada tanggal 22 Mei 2023, dan para pencari kerja bisa melakukan lamaran selama 5 hari sampai tanggal 26 Mei 2023 yang melibatkan puluhan perusahaan,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono saat di konfirmasi, Kamis 11 Mei 2023.

Ia menyebutkan pelaksanaan bursa kerja kali ini dilaksanakan secara virtual melalui laman resmi milik pemerintah Kabupaten Tangerang dengan menyediakan ratusan lowongan kerja untuk lulusan SMA/SMK hingga S1. Dibukanya bursa kerja virtual ini adalah upaya untuk mengurangi angka pengangguran di wilayah tersebut.

Untuk para pencari kerja yang akan mengikuti kegiatan bursa kerja daring diminta menyiapkan beberapa persyaratan. Beberapa di antaranya, harus memiliki akun SIAPKERJA yang dapat didaftarkan melalui laman siapkerja.tangerangkab.go.id dan memiliki akun AK-1 sebagai pengajuan kerja.

Perusahaan yang sudah tergabung dalam bursa kerja virtual 2023, di antaranya PT Umika Mardiwa Jaya, PT Fit Hub, PT Tri Adi Bersama, PT Bakmi GM, PT BICC Berca Cables, PT Fabindo Sejahtra, PT Mayora Indah TBK, PT New Hope Indonesia, PT Sinar Sosro, PT Indofood Fortuna Makmur, PT Serpong Cipta Kreasi, PT Midi Utama Indonesia.

Selanjutnya, PT Home Credit Indpenesia, PT LOCL Venture, PT AEON Mall Indonesia, PT PNM, Modern Golf & Country Club Tangerang, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, PT SIMGROUP, PT Haloni Jane, PT Astrido dan PT Indonesia Stanley Electric.

“Dari sejumlah perusahaan ini kita perkirakan akan bertambah, karena masih banyak yang belum bergabung,” kata dia.(Rls)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan