Bawa Beras dan Kipas Angin, KNPI Kabupaten Tangerang Sambangi Panti ODGJ di Cisauk

Ramzy
19 Mei 2023 11:33
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Pengurus DPD KNPI Kabupaten Tangerang menyambangi Panti Kemah Peduli Sahabat Kasih yang merawat Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang berada di wilayah Kelurahan Cisauk, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Kamis 18 Mei 2023.

“Kedatangan kami di sini bagian dari mengejawantahkan fungsi dari pemuda untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Sesuai dengan harapan semua pihak. Tak terkecuali dari pemerintah daerah,” ujar Juanda, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang.

Kata Juanda, solidaritas sosial ini merupakan kolaborasi KNPI Kabupaten Tangerang dengan pihak Kelurahan Cisauk yang sebelumnya sudah memfasilitasi BPJS dan perekaman KTP-e kepada para penghuni panti atau ODGJ.

“Ini kolaborasi yang apik. Pekan lalu juga diadakan khitanan gratis di Aula Kecamatan Cisauk hasil kolaborasi KNPI dengan Dinkes Banten dan DPRD Banten,” tandas pria yang akrab disapa Bung Joe ini.

Insiator Rakyat Memberi ini berharap, agar semua stake holder untuk tidak kaku dalam berkolaborasi demi meningkatkan sinergitas antar pemuda dengan pemerintah.

Sementara, Lurah Cisauk Moch Farly Gusriadi apresiasi dengan giat DPD KNPI Kabupaten Tangerang yang konsen bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

“Semoga KNPI Kabupaten Tangerang tetap berada di tengah-tengah masyarakat, membantu dan menyampaikan aspirasi masyarakat,” tandasnya.

Ketua Yayasan Kemah Peduli Sahabat Kasi Immanuel mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan DPD KNPI Kabupaten Tangerang bersama Kelurahan Cisauk.

“Ternyata saya tidak sendirian. Masih ada anak muda yang peduli terhadap antar sesama. Terima kasih kami ucapkan dan semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati dan membalas kebaikannya,” tandasnya.

Kata Immanuel, Kemah Peduli Sahabat Kasih akan berusia 13 tahun pada Juni 2023 yang akan datang.

“Penghuni ODGJ di sini sebagian besar dari jalanan. Saat ini berjumlah 39 orang,” ucapnya.

Perlu diketahui, bantuan yang diberikan DPD KNPI Kabupaten Tangerang yakni berupa makanan pokok seperti beras. Selain itu, yakni kipas angin.

Selain pengurus DPD KNPI Kabupaten Tangerang, hadir pula pengurus DPK KNPI Cisauk dan Binamas setempat dan Sekretararis Kelurahan Cisauk dan jajaran. (*)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan