banner 468x60 banner 468x60

Tingkatkan Kemitraan, Kejari Kabupaten Tangerang Gelar Ngopi Bareng Jurnalis

Ramzy
1 Sep 2023 09:33
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang berkomitmen terus meningkatkan kemitraan dan kebersamaan dengan insan jurnalis. Hal itu mengemuka dalam kegiatan ngopi bareng yang dihelat di salah satu coffee shop di Tigaraksa, Kamis malam, 31 Agustus 2023.

Kasie Intel Kejari Kabupaten Tangerang Doni Saputra mengatakan, peran jurnalis sangat penting dalam menyampaikan berita kepada masyarakat, terutama terkait melakukan edukasi hukum serta kinerja para penegak hukum di lembaga yang memiliki motto Tri Krama Adhyaksa tersebut.

“Sinergi dan kebersamaan antara kami (Kejari Kabupaten Tangerang) dengan teman-teman jurnalis selama ini sudah sangat baik sekali, dan akan kita terus tingkatkan bersama,” ungkapnya dihadapan wartawan yang tergabung dalam Forum Kerja Jurnalis Kejaksaan Kabupaten Tangerang (FKJKT).

Dengan sinergi yang semakin erat, lanjut Doni, masyarakat luas pun diharapkan semakin memahami tugas pokok dan fungsi kejaksaan, kinerja Kejari Kabupaten Tangerang, dan yang lebih utama semakin sadar hukum.

“Kalau kata pak Jaksa Agung, secapek apapun kami bekerja, kalau tidak terpublikasikan ke masyarakat, tidak ada apa-apanya. Oleh karena itu, kami sangat bersyukur sekali karena sudah ada forum jurnalis di Kejari Kabupaten Tangerang ini,” katanya.

Doni juga berharap, kebersamaan antara Kejari Kabupaten Tangerang dengan insan jurnalis semakin erat lagi, sehingga dapat bersama-sama saling mendukung untuk meningkatkan kinerja penegakan hukum di Kabupaten Tangerang.

Perwakilan jurnalis dari FKJKT Sangki Wahyudin menyambut baik komitmen Kejari Kabupaten Tangerang.

Sangki juga mengamini, sinergi insan wartawan dengan Kejari Kabupaten Tangerang sudah terjalin baik. “Kami berharap kebersamaan ini terus dapat ditingkatkan, sehingga publikasi tentang Kejari Kabupaten Tangerang pun semakin masif dan diketahui oleh masyarakat luas,” kata Sangki.

Selain itu, Sangki juga berharap, dengan sinergi tersebut, kinerja Kejari Kabupaten Tangerang semakin meningkat. (*)