Indomaret di Rajeg Gardenia Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Ramzy
5 Sep 2023 15:48
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Sebuah Minimarket di perumahan Rajeg Gardenia Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, ludes terbakaran. Ledakan sempat terjadi dari lokasi kebakaran.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan, pihaknya mengetahui kebakaran tersebut berkat adanya laporan dari masyarakat kepada Tim Damkar Pos Pasar Kemis.

“Betul sempat ada ledakan, menurut saksi mata pada 09.50 WIB api terlihat dari mesin ATM,” kata Ujat, Selasa 5 September 2023.

Minimarket yang terbakar itu berada di lantai dasar. Berdasarkan video yang beredar, terlihat sempat terjadi ledakan di dalam minimarket saat api terlihat masih menyala.

Setelah itu, asap hitam membubung keluar dari minimarket tersebut. Kebakaran itu menarik perhatian warga sekaligus membuat warga ketakutan.

“Saksi mata mencium bau atau aroma hangit, lalu seketika api cepat menjalar ke seluruh toko, karena banyak bahan atau barang jual yang mudah terbakar,” terang Ujat.

Ujat mengungkapkan, atas peristiwa kebakaran tersebut, pemilik toko mengalami kerugian yang ditaksir sekitar Rp 1 miliar.

“Namun, alhamdulillah dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa,”pungkasnya.(Zie)