Cerita Lansia di Serang Urus Anaknya Kena Tumor Ganas dan Tanpa Penghasilan

Ramzy
1 Mei 2020 11:52
2 menit membaca

KABUPATEN SERANG (SBN) – Ratno (60) seorang Lanjut Usia (Lansia) asal Kampung Kareo Panjang, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang kini harus merawat anaknya Juhariyah (27) yang sudah 2 tahun menderita tumor rahim ganas.

“Tadinya masih rawat jalan ke Rumah Sakit Gatot Subroto Jakarta. Akan tetapi saat ini terpaksa sudah tidak karena kekurangan biaya, meski biaya pengobatan ditanggung, akan tetapi biaya pulang dan perginya tetap tidak ditanggung. Sementara kami sudah tidak ada biaya lagi,” ucap Ratno saat ditemui di rumahnya, Kamis, 30 April 2020.

Saat ini dirinya sudah pasrah, dia mengaku jika sudah menghabiskan biaya sekitar 200 juta untuk pengobatan anaknya tersebut yang kini berbaring lemah.

“Kita sudah menjual apa-apa, bahkan motor juga sudah 3 yang dijual. Rumahnya juga pengennya mah dijual tapikan nanti mau kemana kitanya. Bantuan yang datang dari pemerintah paling ngasih beras dan kebutuhan makanan pokok, tapi itu juga sudah kami syukuri,” katanya.

Ia menceritakan, jika sebelumnya bekerja di pabrik di Jakarta, akan tetapi karena anaknya butuh didampingi terus jadi memutuskan untuk berhenti bekerja.

“Sebenarnya anak saya ini punya suami, cuma semenjak dia sakit suaminya ninggalin, dan sudah punya anak (10 tahun). Jadi yang rawat saya dan istri saya saja, soalnya kalau tidak didampingi kasihan, dia merintih terus dan jarang tidur,” tuturnya.

Ia berharap, anaknya tersebut bisa sembuh mengingat usianya terbilang masih muda. Selain itu Ia berharap pemerintah dapat membantu memfasilitasi proses pengobatan anaknya itu.

“Namanya orang tua, iyah saya kasian melihatnya. Pengennyamah anak saya ini cepet sembuh,” harapnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan