banner 468x60 banner 468x60

Helikopter Water Bombing Dikerahkan Padamkan Api di TPA Rawa Kucing

Ramzy
23 Okt 2023 15:00
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Banten mengungkapkan tidak menutup kemungkinan kegiatan water bombing di TPA Rawa Kucing dengan helikopter akan dilakukan hingga malam hari.

Tak hanya itu, BPBD juga akan menambah jumlah helikopter yang melakukan water bombing menjadi dua unit. Satu unit helikopter yang saat ini melakukan pemadaman datang dari Bali.

“Jika tak ada gangguan, kemungkinan akan sampai malam kegiatan operasional water bombing dengan helikopter ini,” kata Kepala BPBD Kota Tangerang Maryono Hasan, Senin 23 Oktober 2023.

Ia menjelaskan, helikopter bergerak memadamkan api sejak pukul 07.30 WIB dan rencananya akan berlangsung hingga sore nanti.

“Ini merupakan pemadaman hari keempat. Ratusan tim gabungan telah dikerahkan, serta khusus hari ini kita akan memaksimalkan pemadaman operasi darat dan operasi udara, dalam hal ini yakni penerjunan water bombing,” ujarnya.

Maryono mengatakan, pemadaman dengan operasi darat juga akan dilakukan secara bergiliran dan berkala.

“Kami berharap, melalui pemaksimalan dua operasi pemadaman ini, khususnya penerjunan water bombing, dapat mempercepat penuntasan pemadaman TPA Rawa Kucing,” tandasnya.(zie)