Ketua DPD PAN: Jangan Ada Perlakuan Istimewa

Ramzy
31 Okt 2019 12:32
2 menit membaca

Alawi Mahmud ketua DPD PAN Cilegon serahkan berkas penjaringan bacalon wali kota Cilegon

CILEGON (SBN) — Ketua DPD PAN Cilegon turut menyerahkan berkas penjaringan bacalon (bakal calon) orang nomor 1 di kota Cilegon. Dia akan ikut kontestasi Pilkada 2020 mendatang dan memperoleh nilai terbaik dari tim penjaringan.

Ketua DPD PAN Cilegon Alawi Mahmud itu mengatakan, kehadirannya sama seperti yang lain, yaitu dalam rangka mengikuti penjaringan bakal calon kepala daerah. Ia juga berpesan kepada tim penjaringan untuk bekerja secara objektif dan rasional.

“Meskipun saya sebagai ketua DPD PAN yang melahirkan tim penjaringan, tolong jangan diperlakukan lebih istimewa dari yang lain,” kata Alawi, usai mengembalikan berkas di kantor DPD PAN Cilegon, Rabu (30/10/2019) malam.

Lebih lanjut Alawi menjelaskan, selain  sebagai kontestan, dia juga adalah ketua DPD PAN yang melahirkan tim penjaringan. Karena itu, dia memiliki kewajiban untuk mengingatkan agar “jangan ada dusta di antara kita”.

“Kita tahu, mereka (tim penjaringan) berhadapan dengan tokoh eksternal, dengan lintas figur. Saya ingin tegaskan kepada kawan-kawan untuk tidak terganggu dengan hal-hal yang bersifat negatif,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang bacalon dari Kepolisian Resort Cilegon yang masih aktif, AKP Awab, juga turut menyerahkan berkas penjaringan itu melalui tim relawannya.

“Beliau tidak ke sini karena sedang rapat persiapan pengamanan Pilkades,” ujar Nendrawan, aggota tim relawan Awab.

Terkait pengunduran Awab dari kepolisian, menurut Nendra, saat ini Awab sudah dalam proses pengunduran diri.

Pada hari terakhir pengembalian berkas penjaringan ada 8 orang bacalon dari beberapa kalangan, baik politisi, tokoh birokrat, maupun profesional serta kepolisian. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan