Empat Toko Furniture di Cikupa Ludes Terbakar

Ramzy
24 Okt 2023 11:48
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Sebanyak empat unit Rumah Toko (Ruko) di Graha Pratama, Kawasa Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang terbakar pada Senin, 23 Oktober 2023 malam.

Kebakaran yabg terjadi pukul 20.30 WIB tersebut menghanguskan seluruh isi toko furniture tersebut.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan, untuk memadamkan kebarakan tersebut, pihaknya menerjunkan enam unit mobil pemadam kebakaran (Damkar).

“Api pertama kali pertama kali muncul dari lantai satu. Kemudian merembet ke lantai dua hingga menimbulkan ledakan,” kata Ujat, Selasa 24 Oktober 2023.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun dugaan sementara kebakaran terjadi akibat adanya korsleting listrik yang menyambar furniture.

“Ruko yang terbakar itu ada empat unit. Untuk dugaan sementara itu penyebabnya dari korsleting listrik atau arus pendek,” jelasnya.

Menurutnya, korban api yang melalap ruko begitu cepat menyebar ke seluruh ruangan, karena bangunan yang terbakar tersebut berisi sejumlah barang yang mudah terbakar.

Kendati demikian, petugas kebakaran pun langsung berupaya memblokade kobaran api agar tidak merambah ke ruko lainnya dan permukiman warga sekitar.(Zie)