Kanopi Gedung BPBD Ambruk Dihantam Angin, Sekda: Ini Angin La Nina

Joe
8 Des 2020 17:19
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin meninjau ambruknya kanopi gedung BPBD Kota Cilegon akibat angin kencang bercampur hujan yang terjadi mulai sekitar pukul 14.00 WIB. Hanya dalam hitungan menit, angin kencang tersebut menghantam kanopi gedung BPBD hingga ambruk.

Menanggapi peristiwa itu, Maman mengingatkan, masyarakat Kota Cilegon hendaknya lebih waspada lagi saat musim pancaroba seperti ini, mengingat banyak hal dapat terjadi di luar dugaan.

“Kita (Pemerintah) mengingatkan masyarakat untuk lebih waspada dan hati-hati dalam kondisi seperti saat ini,” ujarnya saat meninjau kanopi gedung BPBD yang ambruk, Selasa (8 Desember 2020).

Ia juga menyampaikan, kedatangannya meninjau gedung BPBD untuk memastikan apa dampak dari insiden tersebut dan langkah apa yang akan dilakukan.

“Karena ini faktor alam, kita lakukan koordinasi dengan BPBD untuk persiapan perbaikan dan langkah perbaikannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Erwin Harahap menegaskan, peristiwa tersebut terjadi hanya hitungan menit saja dan dia yakin apa yang di sampaikan BMKG terkait badai La Nina memang benar adanya.

“Ini angin La Nina, ya. Tidak sampai hitungan menit, angin kencang dan berputar itu langsung menghantam kanopi. Angin ini seperti prediksinya BMKG yang disampaikan beberapa waktu lalu,” katanya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan