Kejari Kabupaten Tangerang Apresiasi FKJKT

Ramzy
8 Nov 2023 23:07
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG;Suarabantennews.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Tangerang Ricky Tommy Hasiholan menggelar acara ramah tamah dengan awak media yang tergabung dalam Forum Kerja Jurnalis Kejaksaan Tangerang (FKJKT). Pada kesempatan tersebut, ia mengapresiasi sinergi yang sudah terjalin dengan FKJKT selama ini.

Didampingi Kasi Intelijen, Kasi Pidum dan Kasi Datun, Kajari Ricky mengungkapkan, dukungan publikasi dari parq insan pers untuk memberikan semangat positif kepada kinerja kejaksaan. Terutama dari sisi penegakan hukum, pendampingan hukum, serta edukasi hukum kepada masyarakat.

“Teman-teman Pers adalah merupakan mitra kami dalam hal publikasi kinerja serta juga sebagai edukasi dimasyarakat Sesuai dengan peraturan Jaksa Agung untuk berita nanti satu pintu ada di Kasi Intelijen. Namun, untuk proses penyelidikan serta hal-hal yang terkait dengan materi perkara dalam tahapan itu tidak bisa dibuka ke publik. Bila sudah ada penetapan tersangka hingga ke pengadilan itu bisa dipublikasikan. Saya kira lembaga penegakan hukum yang lain juga menerapkan hal yang sama,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator FKJKT Asep Sunaryo mengapresiasi keterbukaan informasi publik yang sudah dilakukan kejaksaan. Kata dia, salah satu peran insan pers yakni memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Kami apresiasi keterbukaan informasi di kejaksaan yang sudah terjalin baik dengan insan pers. Kami juga menjalankan fungsi edukasi, apalagi ini soal hukum yang penting diketahui masyarakat luas dari berbagai kalangan,” jelasnya. (zie)