Pemkot Tangerang Bakal Bangun Stadion Baru Senilai Rp 244 Miliar di Batuceper

Ramzy
22 Jan 2020 20:01
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Pemerintah Kota Tangerang berencana membangun stadion di wilayah Kelurahan Batu Sari, Kecamatan Batuceper. Pembangunan stadion bertujuan untuk mewujudkan mimpi untuk memiliki stadion kebanggaan bagi warga Kota Tangerang.

“Sepak bola adalah olahraga yang sangat popular di masyarakat, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Aspirasi masyarakat sangat tinggi terhadap rencana pembangunan stadion baru. Dan ini juga mimpi wali kota agar kita memiliki stadion baru,” kata Kepala bidang (Kabid) Pembangunan pada Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Tangerang, Shandy Sulaeman, Rabu, 22 Januari 2020.

Ia mengatakan, Pemkot Tangerang akan membangun stadion yang representatif di kawasan Batuceper. Nantinya, stadion ini juga merupakan kado terindah untuk Kota Tangerang, karena untuk peletakan batu pertama pembangunanya itu dilaksanakan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang yang ke-27 yaitu pada tanggal 28 Februari 2020 nanti.

“sudah clear, kemarin Sekda sudah rapat dengan Komisi Anti Penggusuran (KAP) untuk proses perimeter Kota Tangerang, supaya kita bisa langsung mengerjakan,” ucapnya.

Untuk kapasitas stadion sendiri mencapai 30-31 ribu penonton, dan juga ditunjang oleh beberapa lapangan cabang olahraga, seperti basket dan lainya.

“Untuk anggaranya itu senilai Rp 244 Miliar dan diperkirakan target selesai sampai tahun 2022, berbarengan dengan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-6,” jelas Shandy.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan