banner 468x60 banner 468x60

Demo Buruh di Tangerang: Jalan Raya Serang Macet Parah

Ramzy
29 Nov 2023 12:56
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG;Suarabantennews.com – Kelompok buruh menggelar demo di sekitar Simpang Tiga Jalan Baru Pemda Kabupaten Tangerang, Kecamatan Cikupa, Rabu 29 November 2023. Mereka menutup Jalan Raya Serang.

Ribuan buruh aliansi serikat pekerja/serikat buruh Tangerang Raya melakukan aksi unjuk rasa menuntut Pejabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengeluarkan revisi surat rekomendasi atas peninjauan ulang yang ditolak oleh Dewan Pengupahan Provinsi (Depeprov) ke Banten unsur serikat.

Menurut Buruh, dengan adanya nilai lebih dari satu angka nupati/wali kota belum memberikan rekomendasi pasti terhadap kenaikan upah minimum tahun 2024.

“Jika sampai Pj Bupati belum segera merevisi dan menandatangani kenaikan upah sesuai rekomendasi buruh minimum sebesar 15 persen dipastikan buruh akan bertahan”, kata Uding,salah seorang buruh

Lebih lanjut buruh meminta kenaikan upah minimum kabupaten/kota sesuai dengan realita dan hasil survey pasar yang dilakukan dewan pengupahan.

Akibat aks unjuk rasa itu, petugas kepolisian dan dinas perhubungan setempat mengalihkan kendaraan ke jalur alternatif. Namun, karena tingginya volume kendaraan yang terjebak macet, jalur alternatif itu tidak bisa mengurai kemacetan.

“Sudah macet lebih dari satu jam. Jalur alternatif pun penuh. Terpaksa menunggu aksi buruh selesai,” kata Indra, salah satu pengendara.(zie)