BPBD Kabupaten Tangerang Evakuasi Ular Kobra di Pasar Kemis

Ramzy
18 Des 2019 16:38
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Kemunculan ular kobra bukan hanya terjadi di pusat ibu kota saja, namun di daerah penopang ibu kota pun ditemui ular kobra yang singgah dipermukiman warga salah satunya di Kabupaten Tangerang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang melakukan evakuasi atas penemuan ular kobra di Jalan Taman Osaka Nomor 1 Vila Permata, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, Selasa, 17 Desember 2019.

“Untuk saat ini baru ada satu kasus evakuasi ular kobra yaitu di Kecamatan Pasar Kemis,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin, Rabu, 18 Desember 2019.

Kosrudin mengatakan, fenomena kemunculan ular kobra adalah hal yang wajar. Sebab, kata dia, di awal musim penghujan ini adalah awal di mana telur-telur ular ini menetas, termasuk ular kobra, jadi secara alami memang periode season -nya ini sekarang.

Meski demikian, ia meminta masyarakat tetap waspada akan keberadaan ular kobra di sekitar mereka, mengingat hewan tersebut tergolong berbahaya dengan racunnya yang mematikan.

“Fenomena ular kobra yang muncul di daerah permukiman warga kita ketahui banyak berada di Pulau Jawa dan Bali,” ungkapnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan