Sekda Buka Acara Peningkatan Kompetensi Guru SD PPPK

Ramzy
5 Des 2023 15:54
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG;Suarabantennews.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, membuka kegiatan peningkatan kompetensi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk jabatan fungsional guru sekolah dasar (SD) di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Tahun 2023. Kegiatan tersebut diikuti ratusan guru SD PPPK yang dilaksanakan di Hotel Yasmin Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, Selasa 5 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Sekda meminta kegiatan peningkatan kompetensi guru SD PPPK menghadirkan narasumber dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Kemendikbud dan juga praktisi pendidikan. Peserta pun diminta mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh untuk meningkatkan kemampuan diri.

“Ikuti dengan baik peningkatan kompetensi ini, karena guru PPPK merupakan ASN yang harus mencerdaskan bangsa dan mencetak generasi generasi pimpinan masa depan,” pinta Sekda Maesyal Rasyid.

Menurut dia, kegiatan peningkatan kompetensi tersebut sangat penting untuk menambah pengetahuan dan wawasan para guru SD dalam menjalankan tugas dan fungsinya di sekolah nantinya sehingga dapat mendidik dan mencetak siswa-siswi yang bukan hanya berprestasi tapi juga memiliki budi pekerti dan akhlak yang baik.

“Guru harus selalu riang gembira, memberikan ilmu yang nantinya bisa membuat siswa-siswi senang menerimanya dan ilmu menjadi bermanfaat, bukan hanya prestasi tapi juga budi pekerti dan berakhlak” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Agus Supriatna melaporkan kegiatan peningkatan kompetensi bagi para guru SD PPPK tersebut diikuti oleh 700 orang yang terbagi dalam dua gelombang.

“Peningkatan kompetensi bagi guru SD PPPK ini dilaksanakan 4 sampai dengan 5 Desember. Hari ini 400 orang dan besok 300 orang, menghadirkan narasumber dari BKN dan Kemendikbud,” jelasnya.

Para peserta akan diberi materi terkait tugas dan fungsinya, serta ditambah kompetensi kepribadian, kompetensi pedagogik, kompetensi sosial dan kompetensi profesional.(Rls)