Gilas Tuan Rumah! Atlet Perbakin Kabupaten Tangerang Borong 8 Medali di Ajang POPDA XI Banten 2024

Rikhi Ferdian Herisetiana
11 Jun 2024 13:51
2 menit membaca

SuaraBantenNews.Com – Atlet dari cabang olahraga (cabor) menembak asal Kabupaten Tangerang tampil gemilang pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten 2024 yang diselenggarakan di Kota Tangerang.

8 medali sudah berhasil diraih oleh para atlet muda tersebut khusus dari cabor menembak.

Perolehan mendali itu disumbang oleh Farrel Jabbar Hafizh yang meraih medali Emas, Oliver Ichsan Herwinsyah meraih medali perak, dan Radhika Diyundaru dengan medali perunggu. Ketiganya dari kelas Air Rifle Benchrest Heavy 25m.

Sementara, medali emas juga diraih oleh Andhika Zainnur Rahman di kelas Air Pistol Men serta medali perak yang juga diraih Nadinda Masyitha Salsabila di kelas 3pos.

Di hari ketiga gelaran POPDA XI Banten medali emas kembali diraih oleh Kenzie Raditya Ozaz untuk kelas 10m Air Riffle. Sementara untuk jelas Metal Silhoute Nadinda Masyitha Salsabila meraih medali perak, dan medali perunggu yang juga diraih Nabila Zahra di kelas Metal Silhoute.

Ketua Harian Perbakin Kabupaten Tangerang, Fahrurozi mengatakan, hasil hari ini dari Cabor menembak berhasil menyumbangkan medali emas, perak dan perunggu.

“Alhamdulillah, kita dapat menyumbang tujuh mendali, Emas 3 mendali, 3 perak dan 2 perunggu,” kata pria yang akrab disapa Ozi ini, dikutip Selasa 11 Juni 2024.

Ia mengungkapkan, dengan prestasi yang berhasil ditorehkan Perbakin Kabupaten Tangerang pada ajang Popda tersebut menjadi persiapan para atlet-atlet berpotensi Kabupaten Tangerang diajang porprov nantinya.

“Ini bibit kita, dengan target di porprov nanti di Kota Tangerang Selatan tahun 2026,” tandasnya.

Sangki Wahyudin selaku ketua Bidang Humas Perbakin Kabupaten Tangerang menambahkan, keberhasilan Tim Popda Kabupaten Tangerang tidak lepas dari kegigihan para atlet dan pelatih yang selama enam bulan terakhir ini fokus dalam melaksanakan latihan.

Dukungan dari pemerintah Kabupaten Tangerang serta KONI Kabupaten Tangerang menjadi salah satu modal utama dalam meraih medali emas, perak dan perunggu di hari pertama Popda.

“Target kita Juara Umum dalam Popda tahun ini. Semua ini berkat dukungan pemerintah, KONI Kabupaten Tangerang serta tangan dingin para pelatih serta orang tua atlet. Jadi, keberhasilan Tim Popda ini menjadi modal tekad kita untuk meraih prestasi anak-anak pelajar diajang Popda,” tukasnya.

Dari hasil perolehan medali sementara untuk cabor menembak kontingen Kabupaten Tangerang menempati posisi teratas dengan raihan 3 emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

Sementata di posisi kedua ditempati oleh Kabupaten Pandeglang dengan 3 emas, dan posisi ketiga ditempati Kota Tangsel dengan raihan 2 emas dan 2 perak.

Sedangkan tuan rumah yakni Kota Tangerang berada di posisi kelima dengan raihan 2 perak dan 2 perunggu.