PJ Bupati Tangerang Lantik Dewan Hakim MTQ ke-54

Ramzy
8 Jan 2024 23:35
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG; Suarabantennews.com – Pj Bupati Tangerang Andi Ony melantik Dewan Hakim MTQ ke 54 Tingkat Kabupaten Tangerang yang akan digelar di Kecamatan Solear. Acara pelantikan tersebut digelar di GSG Puspemkab. Tangerang, Senin 8 Januari 2024.

Dalam sambutannya Pj Bupati mengatakan pada tahun 2022 sampai dengan 2023, Pemkab Tangerang telah menorehkan prestasi yang sangat luar biasa sebagai juara umum MTQ Provinsi Banten. Untuk itu, dia berharap para dewan hakim yang dilantik dapat bekerja secara profesional, mampu menyeleksi dan menilai qori qoriah terbaik Kabupaten Tangerang untuk menghadapi MTQ Provinsi Banten yang tahunn2024.

“Tahun 2022, 2023 kita telah melahirkan prestasi yang sangat luar biasa sebagai juara umum pelaksanaan MTQ di tingkat Provinsi Banten. Oleh karenanya saya minta kepada para dewan hakim untuk betul-betul melakukan penilaian dan seleksi para qori qoriah terbaik Kabupaten Tangerang,” kata Pj Andi Ony.

Menurut dia, MTQ ke-54 Tingkat Kabupaten Tangerang juga merupakan ajang pembinaan sekaligus pencarian bibit-bibit unggul untuk dapat mewakili Kabupaten Tangerang di ajang MTQ Provinsi Banten nantinya. Dia pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan MTQ ke-54 Tingkat Kabupaten Tangerang di Kecamatan Sokear.

“Karena sudah menjadi tugas kita semua untuk bisa menyukseskan pelaksanaan kegiatan MTQ dengan sebaik mungkin sehingga mampu melahirkan generasi-generasi Qurani,” ungkapnya

Pj Andi Ony juga berpesan kepada seluruh dewan hakim terus menjaga komitmen dan menjalankan baiat yang sudah bersama-sama diucapkan.

Sementara itu Ketua Umum LPTQ Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid mengungkapkan setelah dilantik, para dewan hakim akan mengikuti bimtek dan kegiatan lainnya yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan di bidang perhakiman sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku dengan mengacu kepada sistem penilaian yang terbaru. Selain itu, bimtek tersebut untuk menyamakan persepsi metode penilaian dan ajang silahturahmi, memperkuat sinergitas.

“Sesuai apa yang diharapkan oleh Penjabat Bupati Tangerang, kita bisa menjadi juara umum kembali. Oleh karena itu para dewan hakim benar-benar kita berikan orientasi dan pelatihan dalam penjurian agar menghasilkan qori qoriah terbaik dari Kabupaten Tangerang,” ungkap Maesyal Rasyid.(Rls)