Harga Cabai Belum Juga Turun Sampai Hari Ini

  • Whatsapp
Harga Cabai Mahal, Harga Cabai Tinggi, Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Harga Cabai Belum Juga Turun Sampai Hari Ini
Salah seorang pedagang sayuran di Pasar Tigaraksa (Irfan Maulana/ SuaraBantenNews)

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Harga Cabai di pasar tradisional Tigaraksa masih bertahan tinggi. Sampai saat ini harga cabai bertahan antara Rp120.000 danRp130.000 per kilogram. Menurut pedagang di sana kenaikan cabai saat ini karenacuaca yang ekstrem, Jumat (12/3/2021).

Kenaikan harga cabai mengakibatkan stok dipasar-pasar tradisional terbatas, terutama dipasar Tigaraksa beberapa pedagang pun mulai kebingungan dengan harga yang begitu tinggi.

Read More

“Harga normal cabai keriting merah yang harga normal mencapai Rp30.000 per Kilogram, tapi saat ini harga cabai merah keriting bisa mencapai Rp120.000 per Kilogram kenaikan harga yang sangat tinggi, jadi saya bingung untuk menjualnya.” Kata Aceng pedagang di Pasar Tigaraksa (10/3).

Dengan mahalnya harga cabai membuat para pembeli yang biasanya membeli satu kilogram, kini menguranginya dengan membeli seperempat kilo saja bahkan sampai satu ons.

Berikut tanggapan dan keluhan para ibu rumah tangga di sekitar pasar Tigaraksa terkait melonjaknya harga cabai samapai saat ini.

Wati (45) begitu heran dengan harga cabai yang melebihi tinggi dari pada harga daging. Padahal, Wati yang sangat menyukai pedas.

“Masa harga cabai kini melebihi harga daging, harga daging aja sekilo nya sampai Rp110.000 ini cabai sekarang sampe Rp120.000 per Kilogram,” ucapnya.

Semantara pemilik warung makanan di sekitar Pasar Tigaraksa hanya bisa mengeluh setiap belanja kebutuhannya akhir-akhir ini, kenaikan harga cabai yang tidak masuk akal yang begitu mahal.

“Belanja cabai yang biasanya Rp30.000 sampai Rp40.000 per kilogramnya, kini bisa Rp120.000. Jadi uang belanja hanya Rp200.000 hanya dapat belanja sangat sedikit yang biasanya saya belanja denga uang segitu bisa dapat banyak,” kata Edi pedagang nasi di pasar Tigaraksa. (Irfan)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *