Singapore Intercultural Schools Cilegon Gelar Quiz Bee Competetition 2024

Ramzy
2 Mar 2024 19:41
2 menit membaca

CILEGON; Suarabantennews.com – Singapore Intercultural Schools (SIS) Cilegon menggelar Quiz Bee Competetition, Sabtu 2 Maret 2024.

Perlombaan berupa cerdas cermat berbahasa Inggris tersebut diikuti oleh 3 sekolah, yakni Cendekia Islamic School (CIS), Evfialand School Serang dan Global Islamic school.

Direktur SIS grup, Andrew Paterson mengatakan, lewat lomba ini dirinya ingin memberikan pemahaman tentang pendidikan internasional.

“Kami mengabdikan diri ke masyarakat, memberikan awareness, pemahaman tentang pendidikan internasional, salah satu contohnya SIS Cilegon mengadakan lomba quiz, yang mana dipandu oleh guru-guru ekpatriat kami,” ucapnya.

“Dan juga kami fasilitasi (para peserta lomba) Ipad, sehingga proses pembelajaran yang baik bisa terlaksana dan juga bekerja sama dengan dinas pendidikan terkait. Untuk meningkatkan kapasitas pendidikan yang ada di kota tersebut,” sambungnya.

Kepala Sekolah SIS Cilegon Jennifer Angeles mengatakan, lomba tersebut pertama kali diadakan, serta sengaja digelar untuk memberikan kesempatan bagi para murid berkolaborasi dengan murid lainnya.

“Mau memberikan kesempatan bukan hanya untuk murid SIS Cilegon tapi juga kepada murid-murid lainnya, untuk mereka bisa mencapai kemampuan seoptimal mungkin,” ujarnya.

“Untuk bisa berintegrasi, berinteraksi dengan teknologi serta menginspirasi bagi semuanya. Harapan kita, SIS bisa melakukan setiap tahun juga lebih banyak sekolah-sekolah yang berpartisipasi dalam lomba,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Ketenagaan dan Perizinan Dindikbud Kota Cilegon, A Najid, mengucapkan rasa terima kasih atas kontribusi SIS memajukan pendidikan di Kota Baja.

“Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar SIS yang sudah memberikan kontribusi terbaik untuk pendidikan di Kota Cilegon. Salah satunya hari ini, merupakan kegiatan yang baik dalam mengasah kemampuan anak-anak,” ujarnya.

“Patut kita acungi jempol. Di mana para pelajar ini perlu dilatih kemampuannya dari usia sedini mungkin. Untuk meraih cita-cita dan kehidupan yang lebih sukses nantinya. Ini sangat penting sekali, kalau bisa sekolah-sekolah lain bisa mengikuti acara semacam ini,” sambungnya.

Sebagai informasi, SIS memiliki visi menginspirasi peserta didik menuju prestasi yang lebih tinggi. Misi SIS yakni, memicu rasa ingin tahu dan penyelidikan sembari mengembangkan nilai-nilai dan keterampilan abad ke-21. SIS memprioritaskan siswa dan mempersonalisasi pembelajaran untuk menciptakan dunia yang lebih baik.

SIS saat ini memiliki program terbaru yakni, menjangkau kepada masyarakat yang lebih luas.(*)