Jelang Ramadan, BEM FH UBK Gelar Bakti Sosial

Ramzy
24 Apr 2024 18:27
1 menit membaca

JAKARTA; Suarabantennews.com – Menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM FH) Universitas Bung Karno (UBK) mengadakan kegiatan bakti sosial di lingkungan kampus UBK.

Ketua BEM FH periode 2023-2024, Krensesius D. Betekeneng, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa simpati dan empati serta meningkatkan kepedulian sosial di kalangan mahasiswa.

“Kegiatan bakti sosial ini tidak hanya untuk menambah amal perbuatan, tetapi juga untuk mempererat tali persaudaraan antara mahasiswa UBK dengan masyarakat sekitar kampus,” ujar Krensesius.

Penerima bantuan merasa sangat senang dan terharu dengan adanya kegiatan ini. Salah satu penerima bantuan, yang enggan disebutkan namanya, mengungkapkan kegembiraannya.

“Saya kaget tadi dipanggil oleh anak-anak mahasiswa. Awalnya saya pikir ada apa, ternyata diberikan paket bantuan. Alhamdulillah, ini sangat membantu kami dalam persiapan bulan puasa,” tuturnya dengan mata berkaca-kaca.

Dari kegiatan ini Krensesius pun berharap dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain untuk terus berbuat kebaikan dan mempererat hubungan antara kampus dan masyarakat sekitar. Bakti sosial ini juga mencerminkan nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong yang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia, terutama menjelang bulan suci Ramadan.

“Semoga Kawan-kawan mahasiswa lain turut tergugah rasa kepedulian terhadap sesama,” tutupnya.(*)