Sinar Mas Land Kembali Gelar Festival Ramadan

waktu baca 2 menit
Minggu, 31 Mar 2024 19:57 0 288 Ramzy

TANGERANG; Suarabantennews.com – Ramadan yang merupakan bulan suci penuh kemuliaan dan keberkahan. Momentum terbaik bagi umat Islam tersebut dimanfaatkan oleh sejumlah masyarakat dan perusahaan untuk saling berbagi.

Dalam rangka memperingati bulan Ramadan 1445 Hijriah, Sinar Mas Land kembali menyelenggarakan acara Festival Ramadan 2024. Kegiatan tahunan yang digelar sejak 2014 tersebut sebagai salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Green Initiative Sinar Mas Land di bidang keagamaan dan sosial kemasyarakatan. Memasuki tahun kesepuluh, Festival Ramadan 2024 kali ini mengusung tema “Ramadan Indah, Ramadan Penuh Karya” yang diselenggarakan pada Selasa, 26 Maret 2024 di Convention Hall, QBig BSD City.

Rangkaian acara Festival Ramadan 2024 diisi dengan berbagai kegiatan yang bersifat religi dan kegiatan positif lainnya dengan melibatkan siswa-siswi dari 50 sekolah binaan program CSR Sinar Mas Land, di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan tersebut dikemas dalam acara Festival Ramadan, penyerahan santunan dan bantuan bahan pangan kepada 500 anak-anak sekolah dan dari kalangan yatim maupun duafa, serta bantuan bahan pangan untuk guru pendamping.

Sejumlah perlombaan seni seperti Lomba Adzan, Lomba Murrotal Al-Qur’an, Lomba Fashion Show Islami, Lomba Mewarnai Kaligrafi, Lomba Puisi Ramadan, Lomba Tausyiah, Story Telling Nabawi yang diikuti ratusan pelajar dari tingkat PAUD hingga SMA dan sederajat. Puncak acara Festival Ramadan 2024 turut dimeriahkan dengan penampilan Tari Bentang Banten, fashion show Islami, hingga tausiyah Ramadan.

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dony Martadisata mengatakan, Sinar Mas Land secara konsisten terus berupaya dalam memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat, yang diwujudkan dalam berbagai program termasuk pemberdayaan ekonomi, pelestarian lingkungan, pengembangan pertanian, hingga keagamaan.

“Kami berharap melalui kegiatan Festival Ramadan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat sekitar BSD City untuk berbagi dan berlomba-lomba menuju kebaikan lainnya, juga mempererat ukhuwah Islamiah serta memberikan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya menjaga hubungan sosial antara sesama umat,” kata Dony Martadisata.

Dalam rangkaian Festival Ramadan 2024 ini, CSR Sinar Mas Land juga melaksanakan kegiatan Safari Ramadan ke kampung binaan yang berada di wilayah BSD City dan sekitarnya dengan mengajak buka puasa bersama, perlombaan Islami, serta memberikan santunan sosial berupa 175 paket sembako kepada anak-anak yatim dan masyarakat duafa.

“Pada kesempatan itu, perusahaan juga mendonasikan pakaian layak pakai yang telah dikumpulkan oleh karyawan Sinar Mas Land untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya. (*)

LAINNYA