Marselino Cetak Brace, Persebaya Hancurkan Persita Tangerang

waktu baca 2 menit
Rabu, 18 Jan 2023 21:02 0 595 Redaksi

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Persebaya Surabaya tampil perkasa pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023. Pasukan Aji Santoso mempermalukan tuan rumah Persita Tangerang 5-0 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu 18 Januari 2023.

Hasil ini membawa Persebaya naik ke urutan delapan klasemen BRI Liga 1 dengan 25 poin dari 18 laga. Persita, yang juga memiliki 25 poin, turun ke posisi kesembilan karena kalah selisih gol dari Persebaya.

Meski bermain tandang, Persebaya mampu mendominasi jalannya pertandingan atas Persita. Klub berjuluk Bajul Ijo itu beberapa kali mengancam pertahanan tuan rumah.

Tetapi, gol baru tercipta di menit ke-27. Berawal dari sepak pojok, bola liar di luar kotak penalti disambar tendangan keras kaki kanan Marselino Ferdinan dan tak bisa diantisipasi kiper Persita Dhika Bayangkara.

Pendekar Cisadane bukan tanpa perlawanan. Peluang didapat melalui Ramiro Fergonzi. Tetapi, tendangan pemain asal Argentian itu masih bisa diantisipasi kiper Persebaya Ernando Ari.

Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Persebaya atas Persita.

Marselino mencetak gol keduanya pada menit ke-48, sebelum rekannya Rizky Ridho yang juga baru kembali dari timnas Indonesia menambah keunggulan pada menit ke-63.

Dua gol tambahan dibuat oleh Paulo Victor lewat tendangan penalti menit ke-81 dan Sho Yamamoto pada tiga menit menjelang waktu normal pertandingan berakhir.

Persita sebenarnya memiliki beberapa peluang gol, tetapi kesempatan itu masih belum bisa dimaksimalkan.

Kemenangan ini juga menambah keunggulan rekor pertemuan Persebaya dengan Persita Tangerang menjadi tiga kemenangan dan satu imbang dalam empat laga terakhir mereka.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

LAINNYA