banner 468x60 banner 468x60

Bupati Zaki Buka Kejuaraan Taekwondo Piala Bupati Cup Tingkat Pelajar

Ramzy
17 Sep 2023 16:12
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka kejuaraan Taekwondo Piala Bupati tingkat pelajar SD SMP dan SMA se-Kabupaten Tangerang. Acara tersebut digelar di Indoor Sport Center Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. Minggu 17 September 2023.

Dalam sambutannya Bupati Zaki sangat mengapresiasi digelarnya kejuaraan Taekwondo Bupati Cup tingkat pelajar tersebut. Menurut dia, dengan digelarnya kejuaraan tersebut dapat mempermudah seleksi bagi calon atlet-atlet Kabupaten Tangerang dari cabang olahraga Taekwondo dan menguji kemampuan serta mental bibit-bibit muda Taekwondo Kabupaten Tangerang.

“Apresiasi buat panitia, 2 minggu bisa bikin kejuaraan dan alhamdulillah pesertanya 300 orang lebih. Buat para peserta saya ucapkan selamat bertanding, jaga sportifitas dan juga terus asah kemampuan kalian,” ungkap Bupati Zaki.

Ia juga menandaskan olahraga merupakan bukan hanya ajang silaturahmi bagi generasi muda Kabupaten Tangerang namun juga membentuk generasi muda yang kuat, berpikiran positif dan bermental baja.

“Ini yang kita harapkan dari para generasi penerus agar olahraga menjadi bagian dari gaya hidup dan pola hidup anak-anak kita,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Panitia pelaksanaan Kejuaraan Taekwondo, Sangki Wahyudin mengungkapkan kejuaraan Taekwondo antar pelajar Piala Bupati Cup diikuti oleh 350 orang peserta, mulai dari TK, SD, SMP SMA/sederajat.

“Ajang ini juga untuk seleksi yang diharapkan kedepannya Taekwondo Kabupaten Tangerang bisa meraih juara umum Porpov 2026 di Kota Tangsel. Akan ada banyak ajang-ajang pertandingan olahraga Taekwondo Cup di Kabupaten Tangerang yang nanti atlet kita bisa lolos mungkin di ajang piala nasional dan internasional,” ungkap Sangki.

Ia dan seluruh panitia mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas dukungan dan bantuan semua pihak, KONI dan lain sebagainya, khususnya Pak Bupati Zaki yang begitu peduli terhadap olahraga Taekwondo Kabupaten Tangerang.(*)