Selama Pandemi Banyak Sekolah Dibobol Maling

  • Whatsapp

SERANG (SBN) — Pada Jumat (13/8/2021) lalu, ruang komputer di SMAN 1 Cihara yang berlokasi di Kampung Cipunaga, Desa Cihara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, dibobol maling.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Taqwim mengungkapkan bahwa sejak pandemi covid-19 banyak sekolah yang kemalingan karena tidak ada orang yang beraktivitas.

Read More

“Mungkin efek pandemi covid-19, jadi banyak yang nekat karena kebutuhan, sementara sekolah kan tidak ada kegiatan,” ucap Taqwim, Senin (16/8/2021).

Taqwim mengklaim bahwa pihaknya sudah mewanti-wanti pihak sekokah agar meningkatkan keamanan karena sudah beberapa sekolah kemalingan.

“Sejak pandemi ada beberapa sekolah yang kemalingan. Yang baru ini di Cihara, Lebak, karena tidak ada pagarnya,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa memang banyak sekolah yang tidak berpagar sehingga lebih berpotensi kemalingan. Hal itu karena keterbatasan anggaran.

“Dana kan terbatas, jadi kita gunakan untuk yang lebih prioritas. Tetapi ada juga sekolah yang pagarnya tinggi, keamanannya baik, kemalingan juga,” katanya. (Hendra)

Wartawan

Related posts