Polisi Bubarkan Puluhan Remaja yang Nongkrong Saat Sahur di Panongan

  • Whatsapp

PANONGAN — Petugas dari Polsek Panongan membubarkan puluhan remaja yang kedapatan sedang berkumpul di depan Gita Bangsa School, Kampung Cukanggalih, RT 02/02, Desa Ciakar, Panongan, Rabu 6 April 2022.

“Mereka kami temukan sedang kumpul-kumpul saat waktu sahur menjelang subuh,” ujar Kanit Reskrim Polsek Panongan Iptu Surya saat dihubungi wartawan.

Surya mengatakan, dia bersama personel Polsek Panongan memang sedang melakukan patroli mengantisipasi terjadinya kerumunan warga dengan mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu, patroli juga untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama bulan suci Ramadan ini.

“Saat patroli tersebut, kami mendapatkan puluhan remaja itu sedang berkerumun, tapi mereka hanya kumpul-kumpul, remaja laki-laki dan perempuan. Langsung kami bubarkan,” terangnya.

Pihaknya juga, kata Surya, tidak menemukan adanya indikasi puluhan remaja itu akan melakukan tindakan kekerasan, seperti tawuran. “Mereka hanya kumpul-kumpul, bukan mau tawuran. Karena tidak ditemukan juga mereka bawa senjata tajam,” terangnya.

Setelah mendapatkan himbauan dari petugas, lanjut Surya, para remaja itu membubarkan diri. Selanjutnya petugas melakukan patroli ke lokasi lain.

Surya juga mengatakan, masyarakat bisa langsung memberikan informasi kepada Polsek Panongan melalui nomor telepon 021.5961312 jika menemukan terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah tersebut. “Silahkan langsung laporkan kepada kami, kami akan langsung tindaklanjuti,” pungkasnya.(red)

Wartawan

Related posts