Warga Tangerang Gelar Istighosah Doakan Pemilu 2019 Aman dan Damai

  • Whatsapp

TANGERANG – Ratusan warga di Desa Belimbing, menggelar istighosah bersama yang dilaksanakan di Lapangan TPU Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangetang, Sabtu (20/10/2018).

Istigosah tersebut, untuk mendoakan Pemilu 2019 yang aman dan damai, serta Indonesia dijauhkan dari bencana seperti yang terjadi baru-baru ini.

Read More

Ketua panitia acara, Nurhasan menjelaskan, istighosah dan santuan yatim ini, terselenggara berkat kerjasama antara Belimbing Peduli Anak Yatim (BPAY) bersama Forum Silaturahmi Majelis Ta’lim (FORMIMATA) se Desa Belimbing.

“Alhamdulillah, acara ini berjalan dengan baik karena adanya kekompakan pengurus dan anggota Belimbing Peduli Anak Yatim (BPAY) dan Forum Silaturahmi Majelis Ta’lim (FORMIMATA) se Desa Belimbing,” kata Nurhasan, Sabtu (20/10/18) malam.

Pelaksanaan istighosah yang di pimpin oleh KH Adis Ridho dan Habib Utsman bin Habib Abbas tersebut, berlangsung hikmat dan penuh keharuan.

Dalam istigosah, KH.Adis Ridho meminta agar umat muslim tidak bercerai berai dan saling menghujat.

“Pemilu 2019 harus aman dan damai, khususnya umat muslim jangan mau di adu domba sehingga menjadi cerai berai, siapa pun pemenangnya dalam Pemilu 2019 nanti, insyaallah bisa membawa negeri ini menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan, umat muslim harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta tidak mudah dipropokasi oleh pihak mana pun.

“NKRI merupakan harga mati yang harus dipertahankan, dan pemilu hanyalah sebuah proses demokrasi yang harus dihormati dan di junjung tinggi untuk memilih pemimpin, jadi kita jangan maun di adu domba,” jelasnya.

Sedianya istighosah tersebut, dihadiri oleh Kepala Desa Belimbing, para ulama, tokoh masyarakat dan pemuda se-Desa Belimbing.(Iyo)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *