Di Tengah Wabah Corona, Anggota DPR RI Berbagi Sembako di Citra Raya

Ramzy
31 Mar 2020 14:20
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Anggota DPR RI Dapil Banten III Rano Alfath membagikan sembago kepada masyarakat Kabupaten Tangweang saat berlangsung wabah Covid-19, bertempat di sekitar Kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Selasa, 31 Maret 2020.

Kegiatan yang diprediksi akan munculnya kerumunan warga. Tetapi, beruntungnya pembagian sembako tersebut diberikan langsung ke rumah warga, sehingga dalam pembagiannya tidak adanya kerumunan warga.

Rano mengatakan, pada prinsipnya pihaknya berusaha mengedukasi masyarakat agar tetap di rumah. Hal ini dilakukan dibarengi dalam partisipasi pada segi ekonomi warga. Seperti pembagian sembako dan hand sanitizer.

“Kemaren 500 paket sembako dan sekarang 100 paket, kemungkinan besok masih terus bertambah,” ujarnya.

Ia menambahkan, penerima sembako salah satunya yakni kepada pengedara ojek online. Karena menurutnya ojek online juga terkena dampak atas adanya kebijakan physical distancing.

“Kemudian, kita berikan sembako langsung ke warga di sekitar jalan dan kita juga langsung ke rumah warga secara door to door,” pungkasnya.

Rano menjelaskan, sembako yang diberikan antara lain, beras, minyak, susu, mie instan, sabun dan obat nyamuk. Obat nyamuk diberikan, menurut Rano, selain sedang berlangsungnya penyebaran wabah Covid-19, juga terdapat saat ini musim penyakit demam berdarah.

“Agar warga tetap berada di rumah dan mencegah kerumunan warga kita berikan secara door to door langsung ke masing-masing rumah,” tandasnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan