ABG di Tangerang Bakar Diri di SDN Karawaci 13

Ramzy
29 Nov 2018 14:22
2 menit membaca

TANGERANG – Rizal Muzaki (19), nekat bakar diri di SDN Karawaci 13 di Jalan Ciindah V, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (28/11/2018).

Sampai saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui aksi nekat ABG tersebut.

Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim membenarkan, peristiwa tersebut, menurutnya, kejadian itu terjadi sekitar pukul 24.00 WIB.

“Korban membakar diri sendiri menggunakan korek api gas setelah melumuri tubuhnya dengan minyak tanah,” ujar Abdul di Polsek Karawaci, Kamis, (29/11/2018).

Ia menjelaskan, korban merupakan anak dari pedagang pecel lele yang tinggal di Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Peristiwa pembakaran diri itu pertama kali diketahui oleh rekan korban, Ade Rohman.

Saat Ade melintasi di SDN Karawaci, lanjutnya, saksi mendengar teriakan korban. Saat dihampiri, rupanya tubuh korban sudah dalam keadaan terbakar.

“Korban rumahnya tidak jauh dari sekolahan SD itu. Menurut keterangan saksi, Rizal habis nemenin orang tuanya jualan pecel lele. Tiba-tiba pulang duluan enggak tahunya bakar diri pakai korek gas dan minyak tanah,” jelas Abdul.

Abdul menambahkan, warga yang melihat pun membantu korban untuk memadamkan api yang berada di tubuhnya. Oleh warga, Rizal dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan penanganan medis.

“Warga menolong korban dan membawa ke RS Tiara untuk mendapat pertolongan, karena melihat luka bakar korban hampir 90 persen ditubuhnya,” katanya.

Korban pun kemudian dirujuk ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan, karena tubuhnya mengalami luka bakar yang cukup hebat.

Belum diketahui penyebab korban membakar diri sendiri. Sebab, korban masih terbaring lemah di rumah sakit dengan kondisi kritis.

“Sampai sekarang kondisi korban masih dalam keadaan belum sadarkan diri. Penyebabnya masih penyelidikan,” tutupnya. (zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan