Hadiri Doa Bersama, Ini Pesan Panglima TNI

Ramzy
28 Mar 2019 09:58
1 menit membaca

CILEGON – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama ribuan masyarakat Cilegon dan Serang mengikuti salat Istighosah, dan doa bersama yang di gelar lapangan Ecopark Indonesia Suralaya pada Rabu malam (27/3/2019).

Pada kesempatan itu, panglima TNI menyampaikan pesan kepada ribuan masyarakat untuk bersama – sama menjaga pondok pesantren, santri dan juga ulama, karena serangkaian ini merupakan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Karena pondok pesantren itu adalah samuderanya ilmu. Ada tiga serangkai yang harus kita jaga, pondok pesantren, pengasuh dan ulama, ketiganya itu ada hubungan yang erat untuk menjaga keutuhan wilayah NKRI,” kataHadi.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menghindari bahaya hoax atau berita bohong, menurutnya kabar bohong tersebut selain dapat merugikan juga dapat memecah belah bangsa.

“Kita harus memeriksa dahulu kebenaran informasi atau berita tersebut,” tuturnya.

Tak hanya itu, panglima TNI juga akan membuka latihan kesiapsiagaan operasional koarmada 1 pada Kamis (28/3/2019) di wilayah laut Suralaya dan sekitarnya, pada serangkaian kegiatan tersebut Panglima TNI secara simbolis membagikan bantuan peningkatan mutu pendidikan kepada belasan pondok pesantren yang tersebar di Kota Cilegon dan Serang.(wan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan