Perbakin Kota Tangerang Lantik Arya Kemuning Shooting Club

Ramzy
20 Agu 2019 13:17
2 menit membaca

TANGERANG (SBN)-, Pengurus Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kota Tangerang melantik pengurus klub menembak Arya Kemuning Shooting Club (AKSC) di Mako Yonif Mekanis 203/AK, Senin (19/8/19).

“Kami berharap peran AKSC bisa menjadi bagian dari klub lain yang berada dinaungan Perbakin Kota Tangerang,” kata Ketua Perbakin Kota Tangerang Bambang.

Bambang menyampaikan, sebelumnya sudah ada klub menembak yang berada di bawah naungan Perbakin Kota Tangerang yaitu Focus Shooting Club (FSC), Puma Shooting Club (PSC), GMF Black Eagle SC, dan Black Panther Hunting Shooting Club (BPHSC).

“Dengan adanya klub baru diperuntukkan guna menyongsong Pekan Olah Raga Provinsi 2022,” ujarnya.

Menurut Bambang, sarana dan prasarana di AKSC cukup memadai seperti lapangan tembak reaksi dan lapangan tembak sasaran semua kelas senjata api laras pendek maupun panjang. Dengan lahirnya AKSC, kata dia, koordinasi antar penembak menjadi bertambah dan bervariasi.

“Hal ini karena teman-teman dari klub lainnya dapat berlatih bersama dan dapat memenuhi standar nasional maupun internasional pada event-event menembak,” terangnya.

Ketua Umum AKSC Danyonif Mekanis 203 /AK Letkol inf Bangun Siregar menuturkan, berdirinya AKSC menjadi wadah silaturahmi para penggemar olahraga menembak di Tangerang.

“AKSC akan bekerja berusaha menciptakan atlet dan wisata menembak di Yonif Mekanis 203/AK,” ujarnya.

Adapun visi AKSC, kata dia, yaitu mewujudkan organiasi yang profesional, guna menghasilkan atlet petembak berprestasi Nasional. Kemudian untuk Misi, lanjut dia, sebagai wadah dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas menembak atlet di Kota Tangerang.

“Kami pun akan bekerja sama instansi terkait dalam melaksanakan sosialisasi di sekolah dan komunitas guna menumbuhkan minat dan mencari bakat generasi muda dalam olahraga menembak,” tukasnya. (Restu/Don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan