Selama Januari-Februari 2021 Sudah 6 Kasus Kekerasan Seksual terhadap Anak yang Dilaporkan

  • Whatsapp
Kekerasan Seksual terhadap Anak, Kekerasan Seksual terhadap Anak di Banten, Kekerasan Seksual terhadap Anak di Serang, Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini: Selama Januari-Februari 2021 Sudah 6 Kasus Kekerasan Seksual terhadap Anak yang Dilaporkan
Toyalis, Kepala DP3AKB Kota Serang (Hendra/SuaraBantenNews)

SERANG (SBN) — Kasus kekerasan seksual terhadap anak di tengah pandemi covid-19 terbilang tinggi. Demikian kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang Toyalis, Kamis (25/2/2021).

“Ini terjadi di beberapa wilayah kecamatan. Kasus ini semakin ke sini, semakin terbuka dan ternyata banyak,” katanya saat ditemui di Setda (Sekretariat Daerah) Kota Serang.

Read More

Toyalis menjelaskan, setiap tahun memang lebih banyak kasus kekerasan seksual terhadap anak ketimbang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

“Tahun 2020 itu kekerasan seksual terhadap anak sekitar 38, sementara KDRT ada 8. Dan untuk tahun ini sudah 6 anak yang mengalami kekerasan seksual yang melapor ke kami, sedangkan KDRT belum ada,” katanya.

Karena itu, dia berharap masyarakat berani melaporkan jika menemukan kasus kekerasan terhadap anak karena kekerasan tersebut akan meninggalkan trauma mendalam bagi anak.

“Masyarakat harus berani melapor agar pelaku mengalami efek jera,” katanya.

Dia juga menjelaskan, salah satu faktor yang memungkinkan peristiwa kekerasan seksual terhadap anak adalah kedekatan si korban dengan pelaku.

“Tapi, masyarakat saat ini sudah mulai sadar untuk melaporkan (kekerasan seksual terhadap anak atau KDRT),” katanya. (Hendra/Atm)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *