Anggota DPD RI Banten Minta Ada Investigasi atas Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini: Anggota DPD RI Banten Minta Ada Investigasi atas Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang

SERANG (SBN) — Diberitakan sebelumnya, pada Rabu (8/9/2021) sekitar pukul 02.00 WIB telah terjadi kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang, bahkan saat ini warga binaan yang meninggal dunia mencapai 44 orang, setelah sebelumnya hanya 41 orang, sementara untuk warga binaan yang luka-luka kurang lebih ada sekitar 80 orang.

Anggota DPD RI Dapil Banten M. Ali Ridho Azhari berbelasungkawa atas kejadian itu, dan Dirinya mendorong agar ada investigasi atas kejadian kekabaran lapas tersebut. Sehingga dapat diketahui penyebabnya apa. “Kami anggota DPD RI mendorong agar ada investigasi atas kejadian tersebut,” ucap Ridho saat ditemui di Gedung Kantor Gubernur Banten, KP3B (9/9/2021).

Read More

Ridho menyoroti adanya kemungkinan kurang baiknya fasilitas di Lapas tersebut sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran yang dapat memakan puluhan korban.

”Ini perlu diperbaiki dan ditingkatkan kembali untuk keselamatannya, ataupun dari segi kewaspadaan,” ujarnya.

Dirinya juga mendorong agar semua Lapas ditingkatkan, baik dari segi keamanan, fasilitas dan lain sebagainya. Karena menurutnya, meski narapidana pernah melakukan kesalahan sehingga dipidana, tetapi tetap harus dilakukan selayaknya manusia juga.

“Keselamatan ini sangat berharga. Jadi perlu pengawasan 24 jam. Semua lapas ditingkatkan, meski mereka pernah melakukan dosa masa lalu, tapi bagaimanapun harus dilakukan selayaknya manusia,” ungkapnya.

Ridho juga mendorong agar ada sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam pemulangan jenazah para korban tersebut,”Harus ada sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah, agar dapat segera ditangani,” ungkapnya. (Hendra)

Wartawan

Related posts