Satpol PP Tangsel Amankan Belasan Manusia Silver

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Satpol PP Tangsel Amankan Belasan Manusia Silver

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Petugas Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar razia besar-besaran terhadap manusia silver, Selasa, 28 September 2021. Razia dilakukan di sekitar Perempatan Muncul, Pamulang Gaplek, Rempoa Situ Gintung, Bintaro Plaza, Graha Bintaro, dan Alam Sutera.

Petugas mengamankan 19 manusia silver, terdiri dari 10 laki-laki dewasa, 4 perempuan dewasa, dan 5 anak-anak berusia 3 hingga 14 tahun.

Read More

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel, Muksin Al-Fachry menyebut, 19 manusia silver yang diamankan hari ini tersebar di beberapa lokasi di Tangsel. Selain itu, sejumlah manusia silver tersebut diketahui bukanlah merupakan warga Tangsel.

“Kita bawa juga ada 5 anak-anak, kelimanya bukan warga Tangsel,” kata Muksin.

Dari pengakuan para manusia silver yang diamankan, mereka rata-rata hanya bekerja 3 jam dalam sehari antara pukul 15.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

“Pendapatan sehari dari Rp80.000 sampai dengan Rp300.000 selama 3 jam,” ungkap Muksin.

Para manusia silver yang masih di bawah umur kini dibawa pihak Kementerian Sosial (Kemensos) ke Balai Melati Bambu Apus, Jakarta Timur. Sementara itu, manusia silver yang umurnya sudah dewasa dibawa ke Dinas Sosial Tangsel untuk diberikan pembinaan. (Zie)

Wartawan

Related posts