Zaki Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Aman Pilkades Maung 2021 untuk pengamanan Pilkades serentak di 77 desa di Kabupaten Tangerang. Apel digelar di Lapangan Maulana Yudha Tigaraksa Kab Tangerang, Jumat (8/10/21).

Apel tersebut dihadiri oleh Kapolres Kota Tangerang, Dandim 0510 Tigaraksa, Kapolres Tangsel, pejabat Pemerintah Kabupaten Tangerang, pejabat Polres Kota Tangerang, Kodim 0510 Tigaraksa.

Demi kelancaran acara Pilkades Serentak tersebut, Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar memberikan arahan mengenai hal-hal yang diperlu dipersiapkan secara matang dan terkoordinasi khususnya dalam hal pengamanan yang melibatkan berbagai pihak terutama unsur kepolisian, TNI dan pemda sehingga tahapan pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini dapat berjalan dengan baik, lancar, aman, dan nyaman.

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar mengatakan dalam pelaksanaan Pilkades serentak 77 Desa di Kabupaten Tangerang merupakan prioritas kita dalam pengamanan dan berharap semua pihak yang terlibat agar senantiasa mampu memberikan pemahaman yang benar dan netral agar semua tahapan pilkades nanti dapat dimengerti sehingga kita dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan kesehatan pada proses pilkades.

“Kita jangan hanya berfokus pada pencegahan hal-hal yang mengarah pada konflik dan sengketa pilkades semata, tetapi kita juga harus mengedepankan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin sehingga segala potensi penyebaran pandemi covid-19 bisa diminimalisir,” ujar Bupati Zaki.

Menurutnya nanti di beberapa titik lokasi 77 desa tersebut, akan kita buka gerai vaksinasi untuk masyarakat yang belum tervaksin.

Bupati berharap para penyelenggara Pilkades dan semua pihak yang terlibat baik itu Camat, Danramil, Kapolsek, dan seluruh jajarannya masing-masing agar dapat benar-benar dengan tertib dan disiplin mengedepankan pelayanan prima sekaligus juga keselamatan jiwa. (Ris)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan