Konferensi Kerja PWI, Ini Pesan Bupati Tangerang

BANDUNG (SBN) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang menggelar konferensi kerja di Bandung. Dalam konferensi tersebut menghasilkan sejumlah rekomendasi untuk dijalankan dalam kepengurusan.

Konferensi kerja PWI Kabupaten Tangerang ini mengusung tema “Melalui Konferensi Kerja, Kita Wujudkan PWI Kabupaten Tangerang yang Makin Solid”. Kegiatan tersebut berlangsung sejak 21–23 Desember 2022.

Ketua Pelaksana Konferensi Kerja PWI Kabupaten Tangerang, Rusadin Ijam mengatakan dalam konferensi tersebut diikuti 90 persen anggota yang tergabung di PWI Kabupaten Tangerang. Selain itu, terdapat beberapa pembahasan yang penting dalam agenda ini.

“Dari 47 orang anggota yang tercatat di PWI Kabupaten Tangerang. Alhamdulilah hadir 90 persen,” ujarnya dalam laporannya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sri Mulyo menambahkan, dalam konferensi kerja ini menghasilkan sejumlah rekomendasi untuk dilaksanakan dalam kepengurusan periode ini.

“Mudah-mudahan apa yg diamanatakan teman-teman wujud karya nyata bukan hanya pengurus tapi kita sekalian,” kata Mulyo

“Artinya apa yang menjadi PWI kabupaten Tangerang bukan kerja pengurus, tapi kerja bersama,” tambahnya.

Menurutnya, keberhasilan PWI Kabupaten Tangerang kedepannya, terlebih hari ini sudah mulai merupakan keberhasilan bersama.

“Jadi keberhasilan bukan untuk Ketua PWI Kabupaten Tangerang tapi merupakan program kerja Kita bersama. Sama-sama berkerja, sama berkarya,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melalui Kepala Bidang IKP Diskominfo, Ahmad Suryadi, mengatakan peran media dengan pemerintah daerah sangatlah saling membutuhkan atau simbiosis mutualisme.

Selain itu Pemda dan Pers mitra yang setara yang saling membutuhkan. Meskipun memiliki peran dan fungsi yang berbeda. Hubungan Pemda dengan kalangan wartawan yang baik otomatis berdampak positif memacu pembangunan, karena ada kerjasama dalam menyampaikan informasi.

“Selama ini informasi yang disalurkan media massa soal pembangunan di Kabupaten dapat dikatakan positif. Serta mendukung pemerintah baik saran, kritik yang membangun,” katanya.

Ia berharap dalam konferensi kerja ini, Pemkab Tangerang menyambut baik dan mendukung atas terselenggaranya acara tersebut.

“Tentunya saya berharap melalui kegiatan ini (konferensi kerja) dapat menjadi ajang yang tepat bagi insan pers, selain ajang silaturahmi. Melalui forum ini diharapkan akan lahir rumusan program kerja yang berdaya guna, yang bertujuan meningkatkan kinerja baik dalam kepengurusan maupun program kerja dalam kurun waktu tertentu,” tandasnya. (*)

Wartawan

Related posts